Lahan Pertanian Terbesar di Eropa Mencapai 57.000 Hektar

Lahan Pertanian Terbesar di Eropa Mencapai 57.000 Hektar – Pertanian yang terbesar di UE ada di Rumania, tetapi dimiliki oleh dana investasi UEA. Dengan 57.000 hektar untuk panen dan cek subsidi sebesar $15 juta yang masuk, Agricost adalah pertanian terbesar di Eropa dan berbasis di Rumania.

Pada musim semi 2018, dana investasi yang berbasis di Uni Emirat Arab, Al Dahra, membeli pertanian dari seorang pengusaha Rumania dalam kesepakatan senilai lebih dari $345 juta. Grup investasi ini memiliki dan mengoperasikan area seluas lebih dari 200.000 hektar (hampir 500.000 hektar) di lebih dari 20 negara.

Tersebar di tanah subur di sekitar Pulau Braila di Rumania tenggara, Agricost memiliki panjang 60 kilometer, lebar 11 kilometer, dan dibagi menjadi 29 sub-pertanian.

Berada di tenggara, pertanian terletak dekat dengan Braila Port di Sungai Danube di mana tongkang terus-menerus mengangkut gandum di musim panen. Peternakan juga dapat menyimpan biji-bijiannya sendiri di tempat. Termasuk fasilitas penyimpanan pelabuhan, total kapasitas penyimpanan lebih dari 50.000 ton.

Lahan Pertanian Terbesar di Eropa Mencapai 57.000 Hektar

Hasil panen di Agricost telah baik selama bertahun-tahun dengan jagung menjadi tanaman yang paling menguntungkan untuk tumbuh. Pada tahun 2016 Agricost memanen 416.000 ton biji-bijian, tertinggi dari satu pertanian di Rumania.

Rata-rata hasil panen di Rumania rendah dibandingkan dengan negara-negara subur Uni Eropa lainnya karena kekurangan, dan atau, banjir air. Sebagian besar tahun tidak ada cukup air untuk memelihara tanaman sementara di tahun-tahun yang ekstrem, hujan lebat atau hujan es dapat memusnahkan tanaman dalam semalam.

Di Agricost, 70 persen lahannya diairi dan ada rencana untuk mengairi sisanya dengan bantuan dana UE. Namun, karena tanah tersebut benar-benar sebuah pulau yang terbentuk dari Sungai Danube abad lalu, ketika sungai naik, permukaan air tanah juga naik dan pada musim semi dapat dengan mudah membanjiri tanaman.

Untuk menangani kelebihan air hujan, Agricost membangun saluran sepanjang 150 kilometer untuk mengalirkan air kembali ke Danube menggunakan 32 pompa berkapasitas tinggi.

Pembibitan di bawah 60.000 hektar (di bawah 150.000 hektar) membutuhkan banyak mesin dan staf. Lucian Buzdugan, presiden dewan, mengatakan: “Kami memiliki 200 traktor termasuk 10 Case Steiger serta 100 kombinasi. Mayoritas traktor dan kombinasinya berasal dari Claas. Di sini, di Agricost, kami menemukan Claas sangat andal dan dibandingkan dengan merek besar lainnya, Claas juga memiliki cadangan layanan yang lebih baik.

“Kami biasanya menyimpan mesin selama delapan tahun sebelum menggantinya. Terakhir kali kami membeli mesin, kami memesan 30 kombinasi baru dalam satu pesanan.

“Dalam satu tahun kami menggunakan sekitar lima juta liter solar dan itu termasuk penggunaan 400 poros irigasi kami,” katanya.

Agricost menerima setara dengan $15 juta dari Uni Eropa setiap tahun. Lucian berkata, “Kami menerima rata-rata 175 euro ($263) per hektar dari Uni Eropa. Jagung adalah tanaman kami yang paling menguntungkan di pertanian ini. Panen terakhir kami mencapai hasil 13,3 ton per hektar dan menerima 150 euro ($225) per ton untuk itu.

Lahan Pertanian Terbesar di Eropa Mencapai 57.000 Hektar

“Biaya kami per hektar untuk jagung berada di wilayah 1.428 euro ($2.143) jadi dengan subsidi kami menghasilkan lebih dari 725 euro ($1.088) per hektar keuntungan.

Dalam hal penjualan biji-bijian, hanya 10 persen dari semua produksi dari Agricost yang dijual langsung ke pelanggan; sisanya dijual di pasar modal.

Lucian mengatakan Rumania didiskriminasi dalam hal penggunaan transgenik. Dia berkata, “Uni Eropa telah melarang kami menggunakan GMO di Rumania, namun mengizinkan kami untuk mengimpor pakan GM. Itu adalah diskriminasi dalam istilah.

“Kedelai GM dapat membantu kami melawan penyakit dan mengurangi pestisida, tetapi kami dilarang menggunakannya. Di mana arti dalam hal itu? ” Dia bertanya.

“Sudah waktunya Uni Eropa menempatkan kita semua pada level bermain di depan. Itu mendukung atau menentang transgenik dan tidak bisa mengatakan tidak apa-apa untuk membelinya, tetapi tidak menanamnya sendiri.”

Back to top