Produsen Penting Produk Pertanian Dari Polandia

Produsen Penting Produk Pertanian Dari Polandia – Polandia adalah salah satu produsen Eropa dan global yang penting dari sejumlah produk pertanian dan juga hortikultura serta produk asal hewan. Luas permukaan lahan pertanian di Polandia adalah 15,4 juta ha, yang merupakan hampir 50% dari total luas negara. Daerah pedesaan dihuni oleh lebih dari 9 juta orang. Kondisi produksi pertanian berbeda di Polandia, terutama dibandingkan dengan pertanian Uni Eropa.

Jumlah peternakan swasta melebihi 2 juta. Kebanyakan dari mereka memiliki luas yang relatif kecil, rata-rata 9 ha. Sebagian besar petani menerapkan metode produksi tradisional, dimana produk hanya untuk keluarga petani sendiri. Pemuliaan hewan biasanya dilakukan dengan intensitas kecil, yang berkontribusi pada perlindungan lingkungan alam. Namun, secara bersamaan, semakin banyak kepemilikan pertanian berorientasi pasar yang besar, termasuk yang berspesialisasi dalam produksi untuk ekspor.

Produsen Penting Produk Pertanian Polandia

Terlepas dari penyebaran kepemilikan pertanian yang signifikan dan prevalensi tanah dengan kegunaan yang rendah, Polandia adalah produsen penting produk pertanian dan hortikultura Eropa dan global, serta produk asal hewan. Tanaman yang paling penting adalah biji-bijian, yang hasil tertinggi berasal dari gandum hitam, gandum, barley, dan gandum. Tanaman utama lainnya adalah kentang, bit gula, tanaman pakan ternak, rami, hop, tembakau, dan buah-buahan. Peternakan di seluruh Polandia memelihara sapi perah, sapi potong, babi, unggas, dan membudidayakan buah.

Peluang

Pertanian Polandia menyumbang 2,6% dari PDB Polandia, dan memiliki produktivitas yang relatif rendah dan terfragmentasi. Ada 1,4 juta pertanian di Polandia dan ukuran rata-rata pertanian Polandia adalah sekitar 10 ha. Kebanyakan pertanian Polandia kurang dari 2 ha, dan hanya ada 1.000 pertanian yang lebih besar dari 500 ha. Struktur pertanian Polandia berubah, dan jumlah pertanian yang lebih besar dari 30 ha bertambah. Ekonomi pertanian negara itu membuat kemajuan berkelanjutan menuju produksi komersial skala besar dan produktivitas yang lebih besar, bergeser dari pertanian subsisten dan pertanian padat karya.

Produsen Penting Produk Pertanian Polandia

Polandia adalah produsen Eropa yang signifikan dari beragam produk pertanian. Negara ini adalah produsen unggas dan apel terbesar di Uni Eropa, petani kentang terbesar kedua (setelah Jerman) dan menempati urutan ketiga dalam gula bit, rapeseed, dan babi. Tanaman utama lainnya termasuk gandum, gandum hitam, triticale, gandum, sayuran silangan, wortel, bawang, dan ceri. Gandum adalah tanaman biji-bijian terbesar di negara itu, tetapi produksi jagung terus meningkat. Produksi susu dan produk susu juga signifikan.

Ketika pertanian Polandia tumbuh dan menjadi maju secara teknologi, akan ada permintaan yang lebih besar untuk teknologi pertanian presisi. Teknologi yang akan memungkinkan produktivitas dan kontrol kualitas yang lebih besar dalam produk segar, produksi daging babi dan unggas akan dibutuhkan. Mesin dan peralatan daging babi, unggas dan pakan ternak memberikan peluang bagi eksportir AS.

Penghapusan kuota susu UE baru-baru ini dan jumlah peternakan sapi perah yang lebih besar di Polandia yang terus bertambah dapat menciptakan peluang bagi pemasok berbagai mesin pemerah susu dan robot.

Sebagai negara anggota UE, Polandia memiliki akses bebas bea ke pasar tunggal 28 negara lainnya, dan ke dana pembangunan pedesaan UE. Petani Polandia telah menggunakan dana ini secara ekstensif dalam memodernisasi operasi mereka dan ini merupakan kekuatan pendorong untuk transformasi dan peningkatan pertanian Polandia.

Dana yang tersedia dari Development of Rural Areas Program (PROW) pada 2014-2020 dinilai sebesar Euro 13,6 miliar, termasuk Euro 8,7 miliar dari Dana Pertanian Eropa untuk Pembangunan Pedesaan dan Euro 4,9 miliar dari anggaran Polandia. Subsidi PROW dapat digunakan untuk: modernisasi peternakan, termasuk pembelian mesin dan peralatan, pengembangan ternak, babi, dan produksi susu, memulai usaha di pedesaan, subsidi untuk petani muda, restrukturisasi pertanian kecil dan lain-lain.

wpadmin

Back to top